HISTORY OF NAMSAN TOWER,SEOUL

NAMSAN TOWER / N SEOUL TOWER

         Menara Seoul N adalah sebuah pemancar radio yang terletak di SeoulKorea Selatan. Gedung ini dibangun pada tahun 1969 dengan biaya sekitar $ 2,5 juta. Dulunya, menara ini berfungsi sebagai pemancar radio, sebelum dibuka untuk umum pada tahun 1980, tinggi menara ini mencapai 236.7 m (777 kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479.7 m (1,574 kaki) di atas permukaan laut. Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. 
          Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan sebuah restoran di lantai bawah. Pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara. Terdapat 4
 balkon pengamatan (di balkon pengamatan ke-4, terdapat restoran berputar, dan berputar sekali selama 48 menit), dan juga toko oleh-oleh dan dua restoran di atasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul. Di dekatnya juga terdapat menara transmisi.
          Karena letaknya yang tepat di pusat kota, maka Pemandangan di sekitar menara ini sangat menarik untuk dilihat, terlebih lagi jika menaiki menara ini. Dari atas menara bisa melihat pemandangan Kota Seoul dari ketinggian.Hal menarik lainnya dari Namsan Tower ialah  disini tepatnya dipuncak Namsan Tower terdapat "Love lock (사랑 의 자물쇠)" atau bisa disebut dengan "Gembok Cinta"Apa sih love lock itu ? Kok pakai gembok segala?...

 


        Gembok cinta adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut Namsan Tower yang telah disediakan. Gembok ini dipercaya sebagai lambang cinta sepasang kekasih dan kalau memasang gembok yang berisi tulisan atau nama dari sepasang kekasih, kemudian dikaitkan di pagar menara lalu kuncinya dibuang dari atas menara sejauh-jauhnya, sepasang kekasih itu akan abadi dan tidak akan pernah putus. Benarkah itu,percaya ga?(percaya aja deh,lagipula udah banyak orang yang ngelakuin itu)...
         
         Menurut Korea Times, sejarah memasang gembok cinta ini dimulai oleh sepasang kekasih yang terinspirasi hal serupa di Menara Tokyo. Karena kejadian ini pernah ditayangkan dalam acara ‘We Got Married’ yaitu ketika sepasang selebritis Korea yaitu Alex dan Sinae datang untuk berkencan, sehingga mengundang pasangan kekasih lain berbondong-bondong melakukan hal yang sama. Kemudian hal tersebut dijadikan sebuah tradisi yang bernama love lock atau gembok cinta (사랑의 자물쇠) .

         Saat ini, gembok yang terpasang di pagar Namsan Tower di dekat Gunung Namsan ini sudah semakin banyak. Pagar yang disediakan pun semakin tidak menampung banyaknya gembok yang dikunci oleh ribuan pasang kekasih. Maklum, hampir setiap hari tempat ini didatangi pasangan kekasih yang lagi jatuh cinta untuk menggantungkan gembok di pagar itu.
         

          Tapi tidak perlu khawatir tak perlu resah, di sana telah disediakan pohon cemara yang sengaja disediakan untuk memasang gembok. Gembok-gemboknya pun bervariasi dilihat dari ukuran dan warna. Ada yang besar, kecil, ada yang gambar hati, ada yang berbentuk borgol, dan dengan dihiasi berbagai tulisan yang berisi tentang harapan dan cita-cita. Ada juga yang bahkan sampai menggunakan rantai sepeda. Mungkin biar lebih awet dan langgeng kali ya??.
        
           Para pasangan kekasih ini menggantungkan sepasang gembok yang sudah dituliskan nama, kemudian dikaitkan di pagar menara dan kuncinya dibuang. Melalui gembok yang sengaja dipasang tanpa kunci ini, mereka berharap kisah cintanya akan abadi sepanjang masa. Untuk pengunjung yang datang ke sana dan tak punya atau lupa membawa gembok, jangan takut. Disana juga menyediakan tempat yang menjual gembok.(kalau kalian mau kalian bisa ikut jualan gembok,lumayanlah :v Hehehe....)
          
           Sebaiknya sih kalau ke sini jika sudah bersuami-istri, karena kalau masih pacaran bisa jadi ketika putus, maka gembok itu pun juga harus dibukaMemang unik dan menarik tradisi orang korea ini, ada-ada saja cara untuk mengungkapan cinta mereka. Cinta pun di gembok dan kuncinya dibuang. Ada yang minat mau kesana??mungkin aja kalian sama pasangan kalian bisa awet,tapi itukan hanya sebuah tradisi ya bukan tradisi juga sih cuma dipercaya doang,karena yang tau semuanya adalah Tuhan.

Komentar

Postingan Populer